PKN Tema 7 Subtema 3


    Mengidentifikasi Jenis-jenis keberagaman karakteristik individu disekolah
·         Setiap orang pasti memiliki ciri masing-masing
·         Kita dapat mengenali dan membedakan satu orang dan orang yang lain dengan tanda khas atau ciri-ciri yang mereka miliki
·         Tinggi badan dan warna kulit  juga bisa dijadikan ciri-ciri seseorang
·         Kita bisa mengetahui tinggi badan dengan mengukurnya
·         Walaupun tinggi masing-masing berbeda. Kita tidak boleh saling menghina atau pun mengejek satu sama lain.
·         Kita juga harus mengahargai ciri khas yang dimiliki seseorang
·         Kita harus menghargai perbedaan antarteman kelas untuk menjaga kerukunan hidup bersama disekolah, seperti menghargai makanan atau minuman kesukaan teman.
·         Kita tidak boleh mencela walaupun makanan kesukaan kita dengan teman dekat berbeda.
·         Dengan adanya perbedaan itu, kita bisa saling berbagi dan tahu hal baru yang sebelumnya kita belum tahu.
·         Dalam satu kelas, pasti semua anak memiliki kegemaran permainan yang sama
·         Terkadang teman satu kelas bisa melakukan permainan bersama-sama, tetapi kadang juga masing-masing lebih suka bermain dengan permainan yang mereka seanangi, kita harus tetap menghargai satu sama lain.
·         Hidup rukun selalu kita laksanakan desekolah dengan teman-teman.

 Tugas: 
Buatlah cerita singkat dari gambar dibawah ini ! (Tulislah di buku catatan SDP dengan tulisan rapi!)
(Kirimkan hasilnya ke wali kelasmu (Ms.Elsa)

                                            Gambar 1          
                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                              Gambar2                                                                                                                                                                                               
                          
                                              
                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                        
 Gambar 3




 


Comments

Popular posts from this blog

Kisi-Kisi English PAT

Paskah

Kisi-Kisi PAT PKN